mengubah icon laucher apk android di android studio

Pada umumnya semua aplikasi android profesional menggunakan icon laucher, icon laucher disini bisa sebagai pembeda dengan aplikasi lain dan juga bisa sebagai branding aplikasi. Icon laucher sendiri biasanya berupa logo aplikasi anda seperti kita ketahui bersama bahwa banyak sekali fungsi positif dai sebuah logo. Disini saya akan mengulas bagaimana langkah-langkah mudah mengubah icon laucher default android di android studio. secara default icon laucher apk yang belum diubah akan menggunakan icon default android sebagai berikut.

ic_launcer android studio mawweb

Tentu secara logika tidak mungkin semua aplikasi yang didevelop menggunakan android studio menggunakan logo diatas oleh karena itu kita dapat mengubah icon tersebut menjadi logo perusahaan atau logo apk sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini tutorial langkah-langkah untuk mengubah icon laucher apk pada android studio

1. Klik kanan pada app pilih new lalu pilih Image Assets

image assets android studio mawweb

2. Pada jendela asset studio pilih Asset Type Image lalu pada path klik tombol ... sehingga muncul jendela select path lalu pilih gambar sesuai keinginan anda

pilih image assets android studio mawweb

3. Setelah itu silahkan klik next

mengubah icon apk android studio mawweb

5. lalu klik finish untuk mencoba silahkan running apk anda dan lihat apa yang terjadi

mengubah icon apk android studio dengan gambar mawweb

itu tadi cara termudah mengubah icon laucher apk android studio, sebagai catatan anda dapat menggunakan gambar dengan extensi (jpg, png, jpeg, dll).
untuk lebih jelasnya saya sertakan vidionya silahkan simak vidionya dibawah ini


semoga tutorial kali ini bermanfaat jika ada yang belum jelas dan ingin ditanyakan silahkan masukkan kedalam kolom komentar dibawah ini.


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »